This is a past event. Registration is closed. View other KATADATA Indonesia events.

Populasi Indonesia hampir berimbang antara perempuan dan laki-laki, namun sayangnya partisipasi dalam lapangan kerja masih belum mencapai rasio yang setara. Hanya separuh dari total populasi perempuan Indonesia masuk dalam dunia kerja, sedangkan laki-laki mencapai angka 83%.

Andil perempuan juga semakin mengecil pada dunia kerja dengan level atau jabatan yang lebih tinggi.


Hanya sekitar 20% dari total perempuan di dunia kerja yang berada pada posisi middle management, dan hanya 5% yang menempati yang posisi CEO atau jajaran direksi.

Lebih lanjut, meskipun perempuan memiliki peran yang signifikan dalam UMKM, bukti-bukti menunjukan bahwa mereka masih menghadapi banyak tantangan dalam mengakses modal dan mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan level bisnis mereka.

Riset menunjukkan bahwa Produk Domestik Bruto di Asia Pasifik berpotensi tumbuh hingga 12% jika memperhatikan masalah ketidaksetaraan gender. Investing in Women, sebuah inisiatif dari Pemerintah Australia bekerja sama dengan Katadata mendorong pembicaraan terkait isu tersebut.

Melalui artikel, video, infografik dan databoks, Katadata mengajak pembacanya dari kalangan pemimpin bisnis dan industri di Indonesia untuk aktif dalam diskusi atas isu ini, didukung dengan penyediaan wadah diskusi melalui berbagai macam kegiatan.


Katadata telah menyelenggarakan tiga seminar dengan tema perempuan dalam industri STEM, perempuan dalam ekonomi kreatif, dan perempuan dalam UMKM. Untuk mengkonsolidasi narasi-narasi tersebut, Katadata akan menggelar Katadata Conference sebagai tindak lanjut dari tiga seminar sebelumnya.

Location

Hotel Ayana Midplaza Jakarta
Jl. Jend. Sudirman No.Kav 10-11, RT.10/RW.11, Karet Tengsin, Tanahabang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10220
South Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia

See route

Contact us

For additional event or venue information, please send an email to nessa@katadata.co.id

About Us